Perkenalkan, Razi! Kami Bangga….

Yap, dengan bangga saya persembahkan, that’s him, itulah Muhammad Razi, atlit atletik lompat tinggi! Ia membuat kami di Universitas Abulyatama, Banda Aceh, sangat bangga padanya.

Pemuda berkacamata, berperawakan biasa, bahkan bisa dibilang memiliki porsi tubuh yang biasa saja, bahkan masih belum bisa mencapai ambang batas threshold 50 kilogram.

Alumnus SMAN Ragunan Jakarta ini memiliki pandangan yang visioner, karakter yang kuat, tatapan mata yang tajam. Kiprahnya di dunia atletik jangan ditanya, hingga tahun terakhir ini Insya Allah sudah aman mewakili Aceh di ajang POMNAS XIV 2015.

Soal prestasi? Mulai dari antar PPLP, PPLM tingkat daerah, nasional sampai tingkat Internasional, ia kerap mendulang prestasi yang membanggakan, bahkan ia pernah memecahkan rekor remaja pada 2010 dengan lompatan 2,05. Sebut saja prestasi diajang internasioanl yang pernah ia raih, antara lain: perak di Asianship Thailand dan Emas di Malaysia Asian School .

“Menjadi atlet lompat tinggi berawal dari hobby saat kecil,” tutur Razi mengawali sesi wawancara siang itu. Seiring berjalannya waktu, Ia merasa memiliki bakat di bidang atletik lompat tinggi.

Tiada henti mengembangkan potensi dan mempelajari teknik-teknik yang baik, membuat dia semakin yakin melanjutkan hobinya menjadi lebih serius.

Begitu banyak pengalaman yang Ia lewati, ada suka dan duka. “Kalau sukanya, senang ketika menang mendapat juara, untuk dukanya ya saat cedera sih, saya pernah cedera di kaki, tulang saya sampai bengkok pada saat saya mengikuti pertandingan antar pelajar,” jelas Razi, yang kini menjadi mahasiswa FKIP Penjaskesrek di Universitas Abulyatama itu. | Laporan: Aldian Ilham (abulyatama.ac.id)

Comments

comments