Jelang Ramadan, Harga Daging dan Telur Merangkak Naik

JELANG ramadan 1436 hijriah yang tinggal satu hari lagi, harga daging dan telur ayam disejumlah pasar tadisional Provinsi Lampung terus mengalami kenaikan , kondisi ini kemungkinan akan terus terjadi hingga menjelang lebaran mendatang.

Di sejumlah pasar tradisional, harga telur ayam mengalami kenaikan mencapai Rp2.000 /kg, sedangkan harga daging mencapai Rp100.000 /kg, sebelumnya hanya berkisar Rp80.000/Kg.

Emi salah satu pedagang telur di Pasar Panjang, Bandar Lampung mengatakan, harga telur ayam setiap menjelang ramadan mengalami kenaikan. saat ini harga telur ayam sudah mencapai Rp 22.000/kg.

“Sebelum ramdan harga telur ayam hanya berkisar Rp 20.000/kg. Kenaikan ini terjadi karena kebutuhan telur di ramadan semakin meningkat,” kata Emi sembari melayani pembeli, Rabu 17 Juni 2015.

Hal serupa juga terjadi pada daging ayam, Yeni penjual daging ayam di Pasar Panjang, Bandar Lampung mengatakan , harga daging ayam saat ini mencapai Rp38000/kg, dari sebelumnya Rp 3200/kg.

“Kenaikan harga ini masih diprediksi akan bertahan hingga beberapa hari kedepan, dan baru stabil pada seminggu setelah puasa sampai pertengahan puasa mendatang,” katanya[]

Comments

comments