Food's Headline2

Berwisata Kuliner di Lapangan Enggal Saburai

WISATA kuliner adalah kegiatan yang sedang diminati oleh masyarakat Lampung. Apalagi di bulan ramadan ini, orang lebih memilih menghabiskan waktu bersama keluarga, teman, atau pasangan untuk ngabuburit dan berburu jajanan ramadan.

Lapangan Enggal Saburai, Bandar Lampung, destinasi yang tepat bila anda ingin berburu takjil atau sedang malas memasak di rumah. Hampir semua jajanan pasar ada disini, makanan kreasi Indo-Jepang, Western, Cina, Padang, Palembang, Jawa, Makassar dan daerah lainnya ada disini.

Saat menginjakkan kaki di lapangan itu, mata  anda akan disuguhi oleh jajanan yang menggoda lidah anda untuk mencicipinya. Tak jauh dari situ ada pedagang kerak telor jajanan khas betawi, pedagang bakso, pedagang soerabi, penjual balon, dan mainan anak.

Memasuki lorong pertama, kios-kios makanan sudah berjejer menanti kedatangan anda dengan segala menu hidangan yang akan membuat anda menelan ludah berkali-kali. Sesampainya di ujung lorong, ada penjual mie lidi yang akan mengingatkan anda ke jaman sekolah dasar dulu.

Memasuki lorong kedua anda akan melihat berbagai makanan kreasi remaja dengan promosi yang unik misalnya seperti risol isi rendang, ketan susu duren, dan lain-lain.

Semur jengkol, pindang kepala ikan simba, udang balado, dan aneka pepes menjadi primadona yang banyak di cari pengunjung di tempat ini.

Pengunjung yang berdesak-desakkan, teriakan pedagang menawarkan dagangannya, dan wangi harum dari berbagai makanan  tidak akan mengganggu kenyamanan anda untuk berkeliling mencari makanan yang cocok sebagai menu berbuka puasa anda.

Tapi sebaiknya kalian datang lebih awal, semakin sore pilihan makanan akan semakin berkurang karena sudah habis diborong pengunjung lainnya.

Comments

comments