Tekan Copet, Walikota Kerahkan Banpol PP Selama Ramadan

WALIKOTA Bandar Lampung, Herman HN, meminta Badan Polisi Pamong Praja (Banpol PP) dan Dinas Perhubungan (Dishub) untuk lebih mengintensifkan pengaturan lalu lintas selama bulan suci ramadhan guna kenyamanan pengendara.

“Iya ini tadi kami rapatkan dengan Dishub dan Banpol PP, soal bagaimana pengaturan lalu lintas, agar laju kendaraan ini bisa kondusif selama bulan Ramadhan,” kata Walikota Herman HN, usai rapat gabungan dengan Bapol PP dan Dishub Kota Bandar Lampung, ¬†Selasa 23 Juni 2015.

Ditemui di gedung Semergou, Telukbetung Utara, usai memimpin rapat Walikota mengatakan, kedepan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung berencana menertibkan arus lalu lintas. Menurut Herman, dirinya tidak melarang pedagang berdagang disisi jalan. Pedagang ta’jil, yang kerap ditemukan di sisi jalan selama Ramadhan, menurut Wali Kota adalah sesuatu yang wajar.

“Ya orang kan selama bulan puasa wajar kalau mau cari uang lebih. Tidak dilarang, asalkan jangan menutup jalan,” katanya.

Untuk itu, Walikota meminta Dishub setempat segera memperhatikan pengaturan lalin di sejumlah jalan protokol dan titik keramaian di Bandar Lampung.¬†“Itu diatur ya lalu lintasnya, jangan semwarut. Kalau begitu kan orang jadinya komplain ke saya,” katanya.

Selain itu,Walikota juga meminta agar Bapol PP membantu pengaturan lalin dengan mengamankan titik keramaian. “Saya minta dimaksimalkan tenaga yang ada supaya Bandar Lampung ini aman. Gak ada yang kecopetan di pasar atau jadi korban tindakan kriminal lainnya,” katanya.[]

Comments

comments

About the author

Atjeh Post

Add Comment

Click here to post a comment