Cadaver untuk Peningkatan Lulusan Malahayati

Universitas Malahayati terus berupaya meningkatkan kualitas lulusannya. Saat ini Pembelian Cadaver dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa tentang anatomi manusia. Cadaver adalah mayat yang di awetkan, tujuan pembelian cadaver ini untuk pembelajaran anatomi mahasiswa Kedokteran.

Pekan ini FK Malahayati mempunyai dua cadaver yang telah di bedah, “jumlah keseluruhanya ada empat namun kita akan membedahnya secara bertahap,” ujar Taufik Rizal selaku ketua koordinator asisten lab anatomi.

Pembedahan ini sudah di lakukan sejak sebelum bulan puasa menjelang, di laksanakan di laboratorium anatomi FK Malahayati. Pembedahan cadaver ini di dampingi oleh dokter Jims Ferdinand P, Sp.F selaku dokter instruktur dalam kegiatan ini.

Taufik berharap adanya cadaver ini mempermudah dan menambah semangat dalam pembelajaran mahasiswa dalam pembelajaran anatomi, “karena pengetahuan anatomi merupakan basic para dokter,” kata Taufik.

Diana, salah satu mahasiswa yang sedang praktik pembedahan, yang juga merupakan Queen 2012 FK Malahayati berharap dengan adanya cadaver baru ini dapat meningkatkan kualitas pembelajaran pada mata kuliah anatomi,

Taufik berpesan kepada seluruh mahasiswa yang akan bertemu dengan cadaver baru ini “harus menghormati mereka karena mereka dulunya hidup dan anggap mereka sebagai guru”.

Comments

comments