Merawat 9 Perilaku Ini, Reputasi Anda Dijamin Tamat!

TIDAK perlu membuang kursi melalui jendela atau berhenti di tengah-tengah presentasi jika ingin merusak reputasi Anda secara permanen.

Tidak perduli betapa besarnya bakat yang Anda miliki, betapa hebatnya pencapaian-pencapaian yang sudah Anda raih, ada perilaku tertentu langsung mengubah cara pandang orang pada Anda.

Bersiap-siaplah, Anda akan selamanya berada dalam lingkaran cahaya negatif.  Berikut ini adalah daftar perilaku yang paling terkenal dan dijamin mampu membuat karier Anda berhenti secara permanen.

1. Pengkhianatan

Menusuk rekan Anda dari belakang, sengaja atau tidak, merupakan sumber utama sebuah perselisihan di tempat kerja . Salah satu bentuk pengkhianatan yang paling sering adalah memecahkan sebuah masalah di kepala seseorang yang.

Orang biasanya melakukan hal ini dalam upaya menghindari konflik, tapi akhirnya justru tercipta konflik baru. Intinya, setiap kali Anda membuat seseorang terlihat buruk di mata rekan-rekannya, itu rasanya seperti menusuk dari belakang, terlepas dari niat Anda.

2. Bergunjing

Anda akan terlihat sangat mengerikan kettika terbawa dengan gosip tentang orang lain. Berkubang dalam pembicaraan tentang kejahatan orang lain atau kemalangan, mungkin itu semua akan berakhir menyakiti perasaan jika gosip mengearah kepada mereka. Tetapi bergosip akan membuat Anda terlihat negatif dan dengki, dijamin!

3. Mencuri Ide Orang

Tentu kita sangat jengkel dan mual melihat seseorang yang mengambil keuntungan bekerja dengan cara mencuri kredit poin —atau ide kita— dari usaha keras yang kita capai. Mengambil nilai dari pekerjaan orang lain  – tidak peduli seberapa kecil – menciptakan kesan bahwa Anda belum mencapai sesuatu yang signifikan pada Anda sendiri . Mencuri nilai juga menunjukkan bahwa Anda hanya memiliki nilai nol besar.

4. Emosi yang Labil

Segera setelah Anda menunjukkan tingkat ketidakstabilan emosi, orang langsung mempertanyakan apakah Anda dapat dipercaya atau tidak untuk menjaga kepentingan bersama.

Meledak pada siapa pun —terlepas apakah dia pantas menerimanya atau tidak— tetap saja akan mendapat penilaian negatif. Anda akan dicap sebagai tidak stabil dan mengintimidasi .

Mengontrol emosi Anda seperti Anda sedang mengemudi. Ketika Anda mampu mengendalikan emosi, bahkan di saat Anda di tengah-tengah orang yang menganiaya Anda, mereka akan menilai bahwa yang buruk itu bukanlah Anda.

5. Mengumumkan Anda benci pekerjaan Anda

Selalu mengeluh tentang pekerjaan, maka Anda akan dinilai sebagai sosok pembawa pengaruh semangat negatif di dalam kelompok Anda. Pemimpin sangat cepat menangkap pengaruh buruk yang seperti itu, ia juga tahu bahwa sangat banyak pengganti Anda yang antusias menunggu untuk mengganti posisinya.

6. Membual

Jika seseorang sudah berbicara bermulut besar dan mulai pongah dan menyombongkan diri, maka tak perlu khawatir, kemampuannya tidak mencapai seperti yang diucapkannya.

7. Berbohong

Begitu banyak kebohongan dimulai dengan niat baik —orang ingin melindungi diri sendiri atau orang lain— tetapi kebohongan cenderung tumbuh dan menyebar hingga kemudian tersingkap. Sekali saja orang tahu Anda berbohong, maka tidak ada jalan lagi bagi Anda untuk kembali.

Terperangkap dalam kebohongan, tidak peduli seberapa kecil, adalah melelahkan. Jika Anda ingin bahagia, maka anda harus otentik.

8. Makanan Berbau

Kecuali Anda kebetulan bekerja di sebuah kapal, maka rekan Anda keberatan jika Anda membuat seluruh tempat berorama tak sedap. Aturan umum praktis jangan bawa makanan ke tempat kerja. Apapun yang berhubungan dengan aroma makanan yang berembus dari pintu dapur maka biarkan tinggal di rumah saja.

Sepintas, soal ini sepele saja. Tetapi, bau makanan itu sangat mengganggu – yang sebetulnya begitu mudah menghindari masalah ini. Sebetulnya, ketika sesuatu yang menciptakan ketidaknyamanan bagi orang lain begitu mudah dihindari , ia cenderung begitu cepat membangun kebencian.

Anda seperti mengumumkan pada semua orang bahwa Anda tidak peduli pada mereka.

9. Burning Bridges

Begitu banyak pekerjaan yang berada di antara orang yang Anda temui dan koneksi yang Anda bangun. Maka menjatuhkan bom atom pada setiap hubungan profesional adalah kesalahan besar.

Salah satu contoh, jika Anda bekerja pada sebuah perusahaan maka ketika Anda berhenti janganlah melakukannya dengan tiba-tiba. Misalnya, Anda membuat sebuah gebrakan mengejutkan.

Misalnya, Anda mendadak berhenti dan melenggang ke luar dari kantor tanpa memberi waktu perusahaan untuk mencari pengganti. Hasilnya, tentu saja, akan ada sejumlah pergeseran.

Katakanlah Anda dijadwalkan bekerja selama dua minggu ke depan bersama beberapa orang, nah ketika Anda berhenti maka berkuranglah satu orang. Maka pekerjaan yang Anda itu menjadi beban orang lain.

Anda boleh saja beralasan bahwa itu sebagai tindakan yang ofensif hanya karena tidak suka pada manejer, kenyataannya, Anda telah menyengsarakan semua orang yang menjadi mitra Anda di situ.

Artinya, Anda telah menghancurkan koneksi positif yang telah Anda bangun selama ini. []

sumber teks dan foto: foxnews.com

Comments

comments