Malahayati Kembali Lahirkan Dokter Muda

PRODI Kedokteran Umum, Fakultas Kedokteran, Universitas Malahayati kembali melahirkan calon dokter untuk masa depan. Kamis, 25 Juni 2015  ini kembali lahirk sarjana-sarjana kedokteran yang siap terjun mengabdi pada masyarakat.

Bertempat di Ruang 1.24 Gedung Rektorat Universitas Malahayati, Dekan Fakultas Kedokteran Muharso, dr.,SKM meyudisiumkan 133 mahasiswa. Mahasiswa yang telah diyudisium itu telah menyelesaikan kegiatan akademik di FK Malahayati, dan akan meneruskan perjuangannya di tahap CO-ASS.

Dekan Muharso mengatakan, setelah yudisium ini mahasiswa akan dijadwalkan untuk dapat menerima kepaniteraan klinik. Dengan Lampung dan Sumatra Utara sebagai Lokasi Pelaksanaan CO-ASS.

“Dengan kerja keras dan perjuangan yang sungguh-sungguh kalian akan mendapatkan hasil yang maksimal,” ujar dekan Muharso diakhir sambutannya.

Setelah para Sarjana Kedokteran (S.Ked) ini diyudisium, mereka akan melanjutkan pendidikan profesi dokter selama dua tahun. Seperti diucapkan Dekan Muharso, tim dari Fakultas Kedokteran telah menyiapkan RS Pertamina Bintang Amin dan salah satu RS di Sumatra Utara untuk. sebanyak 80 Orang akan melaksanakan Co-ass di Lampung dan sisanya akan ditempatkan di Sumatra Utara.

Sementara itu, Wakil Rektor I Universitas Malahayati, Ahmad Farich, dr.,MM berpesan, “Laksanakanlah treatment Universitas malahayati ketika menghadapi pasien, awali dengan senyum lalu berikan salam, jangan terbalik”.

“Awali dengan senyum lalu berikan salam” menjadi sebuah jargon dari Universitas Malahayati, dokter farich sangat menekankan pada kedua hal itu untuk membentuk suatu kepercayaan terhadap pasien.

Perjuangan mereka memang belum selesai. Niat tulus mereka harus diimbangi dengan kerja keras yang amat sangat menyita waktu, pikiran dan tenaga mereka. Tetaplah bersemangat dokter muda, berjuanglah demi kesejahteraan Bangsa Indonesia.[]

31

28

27

25

22

9

8

7

4

Comments

comments