Headline1 Life Style

Album Religi “Halal” dalam Bahasa Slank

SLANK terkenal nyentrik. Berpenampilan rada urakan. Bahkan Kaka, vokalis, terkadang melepas baju saat beraksi di atas panggung. Mereka juga pernah terpuruk akibat narkoba, lalu sadar dan bangkit lagi untuk menghibur berjuta penggemarnya.

Nah, kini Slank tak hanya dengan lagu-lagu bergaya “Slank”-nya, pada album mereka yang ke-21 ini,  Slank juga menerbitkan album relegi yang bernafaskan Islam. Laman kapanlagi.com menyebutkan, album Slank ini berjudul “Halal” yang dirilis tepat bulan ramadan ini.

Namun jangan berfikir lagu religi dan Islami karya Slank ini akan ada unsur musik Timur Tengah. Bagi Slank, pesan-pesan kebaikan itu bisa disampaikan dalam berbagai bahasa dan beragam jenis musik.

“Religi itu lebih kepada hubungan antara manusia dengan Tuhan,” kata Bimbim di markas Slank, Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu kemarin. “Kita nggak kayak musik religi lainnya, kita tetap pakai bahasa musiknya Slank,” kata Bimbim, drummer Slank, sebagaimana dikutip liputan6.com.

Pesan yang ingin disampaikan Slank dalam albumnya tentang uang yang tak halal tak layak dinikmatik. Slank yang sangat menentang praktek korupsi, juga menyelipkan lagu tentang bahaya korupsi dalam album ini.

Pada lagu yang berbicara soal korupsi, Slank mengambil sudut pandang yang berbeda. “Biasanya kami bicara langsung kepada si koruptor, kali ini justru kita bicara sama istrinya, sama perempuan-perempuannya. Jangan memperbesar peluang suami untuk korupsi,” kata Kaka, vokalis Slank.

Lagu Halal ini juga menjadikan  soundtrack film Get Married 5 yang akan dirilis akhir tahun ini. []

sumber teks dan foto: dream.co.id/liputan6.com

Comments

comments

Topics