Ke Pulau Tinabo Menggoda Anak-anak Hiu

WISATA eksotis nan ekstrim, datanglah ke Pulau Tanibo yang terletak di Taman Nasional Taka Bonerate, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.

Di sini anda dapat melihat anak-anak hiu yang terdapat di bibir pantai. Anda hanya cukup menggerakan kaki di pantai anak-anak hiu akan menghampiri, karena ia mengira ada makanan. Cukup seru bukan?

Memang pulau ini belum terlalu di kenal oleh publik, namun akhir-akhir ini wisatawan lokal sampai internasional berbondong-bondong ke tempat ini untuk menyaksikan anak-anak ikan hiu ini.

Menurut staf dari Taman Nasional Taka Bonerate, anak-anak hiu ini merupakan ikan yang hidup liar. Berarti tidak seperti anak-anak hiu di tempat-tempat lain yang berada dalam kerangkeng atau dibudidayakan agar kelangsungan hidup hiu tidak punah.

Anak-anak hiu itu selalu berada di sekitar pulau. Jadi wisatawan tidak perlu khawatir, mereka pasti akan melihat pemandangan yang eksotis ini.

Bicara soal fasilitas, di pulau ini terdapat beberapa resort-resot dan fasilitas lainnya untuk menunjang kegiatan paarwisata.

Pulau Tinabo ini merupakan kawasan kepulauan karang yang berbentuk cincin, dan pulau ini tepat berarda di tengah-tengah kepulauan tersebut. []

source: nationalgeographic.co.id

Comments

comments