Kimchi, Rasa Pedas dan Asam yang Menyegarkan

KIMCHI merupakan makanan nasional Korea, pada awalnya mungkin kimchi terdengar menakutkan bagi sebagian orang karena melalui proses “fermentasi”. Tapi jangan lupa, kita orang Indonesia sudah sering makan makanan yang difermentasi seperti tempe, tape, roti, yoghurt dan lain-lain.

Seperti dilansir listverse.com, kimchi adalah daun kubis yang di campur dengan campuran rasa pedas dari cabai, bawang merah, bawang putih, jus buah pir, dan masih banyak lagi campuran lainnya. Lalu diaduk sampai rata yang bisa langsung dimakan atau didiamkan dulu selama beberapa hari sampai terjadi proses fermentasi. Setelah di fermentasi rasa kimchi akan berubah menjadi lebih kaya dengan rasa asam.

Kimchi ini bisa bertahan hingga berbulan-bulan jika difermentasikan terlebih dahulu. Kimchi merupakan makanan penting yang sangat di gemari di Korea, mereka memakan kimchi saat sarapan, makan siang, dan makan malam. Kimchi juga bisa diolah menjadi kimchi rebus dan bahkan bisa menjadi isian kimbab (sushi ala Korea).

Mungkin makanan ini tidak terlihat cantik dan menarik bila dilihat dari segi penampilan, tapi percayalah rasanya cukup Lezat.

Bagi kalian yang tidak memiliki waktu luang untuk membuat kimchi, dan malas menunggu hingga berhari-hari untuk memakan kimchi yang sudah difermentasikan, banyak sekali toko makanan yang menjual kimchi di Korea.

Comments

comments