Koleksi Terbaru Busana Muslim Formal ala Zaskia Adya Mecca

Koleksi terbaru busana Zaskia Adya Mecca bertajuk BIA. (Dok. Fortune Pramana Rancang)
Koleksi terbaru busana Zaskia Adya Mecca bertajuk BIA. (Dok. Fortune Pramana Rancang)

SETELAH sukses dengan label baju muslim pertamanya, Meccanism, Zaskia Adya Mecca kembali membuat label baju muslim yang kedua bertajuk BIA.

“Jadi kalau kemarin Meccanism bajunya kasual baju hari-hari, ada permintaan baju muslim yang lebih formal. Akhirnya aku bikin label baru BIA. Gayanya lebih rapi dan edgy,” ujar Zaskia setelah acara fashion show di Hotel Grand Jaya Sahid, Jakarta, Rabu (24/6).

Menurut istri sutradara Hanung Bramantyo ini, nama BIA terinspirasi dari nama ibundanya. Nama tersebut diharap dapat memberikan kesan ciri khas dan mudah diingat.

Pada koleksi terbarunya, Zaskia ingin menampilkan karakter muslim yang lebih minimalis. Karena menurutnya, baju muslim yang ada sekarang kebanyakan ‘too much’ atau terlalu berlebihan.

“Sebenarnya hijab itu kan membuat supaya kita tidak menarik perhatian. Tapi kadang-kadang ketika kita memakai hijab yang heboh, itu akan jadi menarik perhatian juga. Saya ingin mencoba mengembalikan hijab yang formal, rapi, tetapi tetap simpel dan elegan,” ujarnya.

Selengkapnya klik website cnnindonesia.com

Comments

comments