Pesona Pantai Krui Surga Bagi Peselancar

TERNYATA tidak hanya Teluk Kiluan yang menjadi surga tersembunyi di Lampung. Salah satu pantai nan indah berada di pesisir bagian barat Provinsi Lampung, surga untuk peselancar dan juga surga untuk penikmat keindahan pantai. Itulah dia Pantai Tanjung Setia, Krui.

Tidak banyak orang tau bahwa ombak di Pantai Tanjung Setia disebut-sebut salah satu ombak terbaik di dunia oleh peselancar dari seluruh dunia. Lokasi untuk menyelam yang dinilai legendaris di kalangan penggila selam.

Ombak yang sejajar dengan pantai terkenal di dunia seperti Hawai, membuat Pantai Tanjung Setia menjadi Surga bagi turis-turis asing yang mencari tantangan dengan terpaan ombak.

Berjarak sekitar 6-7 jam berkendara dari ibu kota Provinsi atau sekitar 273 kilometer, Tanjung Setia tepat berada di jalur arus besar Samudra Hindia. Walaupun tempat ini belum banyak dikenal seperti Pantai Kuta Bali dan Lombok, ombak dipantai ini sangat cocok untuk berselancar, karena ombaknya yang konstan.

Di Tanjung Setia ombak dapat mencapai hingga ketinggi 6 -7 meter dengan panjang mencapai 200 meter. Disinilah peselancar menemukan habitatnya dengan papan selancar menghadapi tantangan.

Selain keindahan ombak yang menjadi surga peselancar, Tanjung Setia juga menawarkan lingkungan sekitar yang masih alami dan menakjubkan. Pasir putih halus terhampar di sepanjang pesisir pantai, matahari terbenar yang sangat menawan, rimbunnya pepohonan palem yang memberikan pemandangan indah yang menakjubkan.

Jauh dari garis pantai dan gelombang yang menerjang, di lepas pantai Tanjung Setia menunggu para pemancing untuk menemukan harta karun mereka. Koleksi ikan seperti Blue Marlin yang mencapai 59 sampai 70 kilogram dan berukuran sampai 170 sentimeter. Sensasi memancing dengan perlawanan yang tidak mudah akan membuat pemancing tidak dapat melupakan pengalaman di tempat ini.

Akankah kita sebagai ulun lampung melewatkan hal-hal indah seperti ini? Dapatkah kita biarkan mutiara tersembunyi ini teracuhkan tanpa dinikmati dan dijaga? []

wisata-surfing-tanjung-setia-krui

TanjungSetiaKrui (22)

tanjung setia

ssl_12_zps1076f4d8

DSC_2701 Tanjung Setia

(Sumber: WonderfulIndonesia)

Comments

comments