Restaurant Samarra, Nuansa khas Kejayaan Peradaban Mesopotamia

SAMARRA, kota kuno yang indah terkenal dengan peradaban tinggi khas timur tengah. Kini di angkat menjadi suatu konsep restaurant yang sangat unik dengan nuansa timur tengah yang sangat kental.

Bentuk bangunan, barang-barang antik dan semua pernak-pernik dibuat sedekimikain rupa seolah bercerita tentang sejarah kemuliaan kota kuno samarra, selama masa peradaban Mesopotamia, Babilonia, Suriah dan Persia.

Seperti dilansir cnnindonesia.com, terletak di Jalan Kebon Sirih, Jakarta. Samara Restaurant & Lounge ini di buka untuk memuaskan pengunjung dengan suguhan khas timur tengah yang unik.

Rosiany T Chandra, humas Tugu Hotels pengelola restaurant ini mengatakan “konsep restaurant samarra ini terinspirasi dari kota tua Samarra yang terletak di Irak, dengan menampilkan tentang sejarah , seni, budaya dan kelestarian dari warisan kuno,” ujarnya.

Disana pengunjung akan melihat cuplikan suasana dari sejarah kota Samarra, Seperti kolam tempat pencuci kaki yang khas rumah-rumah timur tengah.

Di sudut lain, terdapat ruang panjang Tigris yang bisa digunakan untuk meeting, atau private dinner, ruangan ini terinspirasi oleh Sungai Tigris yang berada di pinggir kota tua Samarra.

Sudut yang paling menarik untuk bersantai di restaurant Samarra adalah rooftop wadirum, kita bisa menikmati indahnya suasana Jakarta di sore hari sambil bersantai dan menikmati hidangan yang dipesan.

Selain suguhan suasana khas timur tengah yang begitu kental terasa , menu spesial di restaurant ini adalah kambing panggang bedouin. Makanan ini terinspirasi dari suku Bedouin yang biasa memasak daging di dalam pasir yang panas, dimasak secara manual dan tradisonal.

Menu lain disini tentunya adalah makanan Indonesia namun masih memiliki nuansa timur tengah.

Comments

comments