angeline
  • Page Views 762

Magriet Tersangka Pembunuh Anak Angkatnya Angeline

MARGRIET Christina Megawe, tersangka kasus pembunuhan anak angkatnya, Angeline akan dijerat dengan pasal pembunuhan berencana.

Kepala Bidang Humas Polda Bali, Komisaris Besar Polisi Hery Wiyanto mengatakan, berdasarkan bukti yang dimiliki penyidik, Margriet dijerat dengan pasal pembunuhan berencana.

“Nyonya M (Margriet) dikenakan pasal 340 dan 338 KUHP serta pasal penelantaran anak yang sesuai pasal 77b UU Nomor 35 Tahun 2015 tentang Perlindungan Anak,” kata Hery.

Sementara Agustinus Tai Andamai dijerat pasal 340 juncto 56 KUHP dan pasal 338 juncto pasal 56 KUHP. “Kita konstruksi hukum nanti demikian, (pembunuhan) terencana untuk mempersangkakan tersangka M (Margriet),” jelasnya.

Hery membeber alat bukti yang menguatkan penyidik untuk menetapkan Margriet sebagai tersangka baru.

“Untuk menetapkan tersangka M (Margriet) sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan, alat buktinya antara lain, keterangan saksi dari Agus Tai Andamai (25),” kata Hery.

Selain itu, Hery melanjutkan, bukti lain yang menguatkan untuk menetapkan Margriet sebagai tersangka adalah hasil otopsi yang dilakukan oleh kedokteran foreksik RSUP Sanglah yang didukung oleh hasil pemeriksaan hasil olah TKP (Tempat Kejadian Perkara).

Kuasa hukum Margriet, Hotma Sitompoel mengaku kecewa dengan langkah kepolisan menetapkan kliennya sebagai tersangka kasus pembunuhan Angeline.

“Kita kan sebagai lawyer terima dulu. Yang kami sesalkan, sesungguhnya kami tidak mau bicara menyinggung kapolda. Tapi Kapolda sudah jauh hari, belum ada bukti, belum ada apa-apa, tapi sudah bilang akan ada tersangka baru,” kata Hotma saat dihubungi melalui saluran telepon.

Hotma khawatir penetapan kliennya sebagai tersangka lantaran di bawah tekanan. “Kami khawatir Kapolda mendapat tekanan dari masyarakat di luar,” ucapnya. | sumber: dream.co.id

Comments

comments

Share This Article

Kicauan Shaheer Berbalas; Nggak Salat Sha?

Next Story »

ISIS Panik, Sejumlah Tentaranya Tertular HIV/AIDS?

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ads

Warnet

Nature

  • Foto: Tempo.co

    Peneliti : Terumbu Karang Sumatera Memutih

    1 month ago

    Koloni terumbu karang genus Acropora di perairan Pulau Sironjong Gadang, pesisir selatan Sumatera Barat, berwarna pucat. Sebagian besar terumbu karang bercabang banyak itu bahkan tampak putih sempurna. ...

    Read More
  • mangkuk-daun

    Bahan Ini Bisa Jadi Pengganti Styrofoam di Masa Depan

    2 months ago

    Styrofoam menjadi salah satu bahan yang sering digunakan sebagai pembungkus makanan. Penggunaannya dinilai praktis dan efisien sehingga banyak diminati. Namun, peningkatan penggunaan wadah berbahan styrofoam yang tak ...

    Read More
  • harimau-kamboja-punah

    Harimau Ini Akhirnya Dinyatakan Punah

    2 months ago

    Para aktivis konservasi Kamboja, Rabu (6/4/2016), untuk pertama kalinya menyatakan harimau di negeri itu telah punah. Hutan belantara Kamboja pernah menjadi rumah bagi harimau indochina, organisasi konservasi WWF ...

    Read More
  • Ilustrasi mobil nyetir sendiri | (Shutterstock).

    Mobil ‘Nyetir’ Sendiri Lebih Ramah Lingkungan

    2 months ago

    Zia Wadud terakhir belajar mengemudi tiga tahu yang lalu, Ia gagal di tes mengemudi pertamanya. Suatu saat ia berpikir, betapa mudahnya jika ia dapat mengendarai mobil setir ...

    Read More