Mahasiswa Malaysia di Mata Pejabat Pemerintah Kota Metro

SEJAK kedatangan para mahasiwa dari Malaysia di RW 1 Kelurahan Sumber Sari, Bantul, Kota Metro mereka disambut dengan baik oleh lurah setempat, kemarin.

Pada malam hari mereka diundang dalam kegiatan safari ramadhan Wali Kota Metro yang kebetulan dilaksanakan di asjid nurul iman Kelurahan Sumber Sari. “Saya berharap kedatangan para mahasiswa dari Malaysia dapat berkerja sama dengan warga selama kegiatan berlangsung,” ujar Rafiudin selaku lurah.

Kegiatan ini merupakan serangkaian program kerja Pemkot Metro, adapun kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Nurul Iman adalah sholat isya berjamaah, taraweh, pemberian bantuan pemerintah kota dan tausiah dari tim safari ramadhan.

Dan tim yang datang kali ini di pimpin oleh Wakil Walikota Metro Drs R  Saleh Chandra Pahlawan, MM.

Wakil Walikota sangat senang dengan kedatangan para mahasiswa dari Malaysia. Bahkan saat memberikan sambutan, Saaleh memperkenalkan para mahasiswa dari Malaysia ini kepada masyarakat.

“Tenang saja, Metro ini meskipun kota namun budayanya masih kental dengan desa, sehingga masyrakatnya sangat ramah,” ujar Salleh kepada wartawan malahayati.ac.id.

Secara  historinya Kota Metro yang hampir seluruh pendudunya adalah transmigran asal Jawa. Itu sudah sejak jaman kolonial Belanda. Sehingga tim kampus Universitas Malahayati memilih kota metro menjadi tempat para mahasiswa Malaysia untuk tempat KKN. []

Comments

comments