Malahayati Kedatangan Tamu Mahasiswa Malaysia

WEEKEND kali ini Universitas Malahayati kedatangan tamu dari Malaysia, mereka adalah students/mahasiswa Keperawatan dari University Putra Malaysia (UPM).

Mahasiswa Malaysia ini berkeliling kampus, mulai dari ruangan skill lab sampai perpustakaan Universitas Malahayati.
Mahasiswa Malaysia ini berkeliling kampus, mulai dari ruangan skill lab sampai perpustakaan Universitas Malahayati.

Ada tujuh orang yang datang. Tujuannya untuk praktikum. Kegiatan ini, di Indonesia lebih dikenal dengan sebutan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Mahasiswa Malaysia itu melaksanakan kegiatannya di Kelurahan Sumber Sari Bantul Kota Metro.

Sebelum menuju lokasi, para mahasiswa dari Malaysia itu bermalam di Universitas Malahayati. Mereka dimentor oleh Ricko Gunawan, Wakil Prodi Keperawatan Universitas Malahayati.

Mahasiswa Malaysia ini berkeliling kampus, mulai dari ruangan skill lab sampai perpustakaan Universitas Malahayati.  Mereka sangat terkesan sekali ketika melihat fasilitas kampus yang begitu hebat .

Di Kota Metro, mereka akan melaksanakan praktik keperawatan anak, keperawatan komunitas, dan keperawatan maternitas. Selama kurang lebih dua minggu mereka akan berada di Metro.

Ketika datang ke Desa Sumber Sari, tadi malam, mereka langsung disambut oleh Lurah M.Rafiudin, S.Pd , dan mereka sangat senang karena sambutan dari lurah sangat welcome dan ramah.

“Saya berharap kedatangan para mahasiswa dari Malaysia dapat berkerja sama dengan warga selama kegiatan berlangsung,” ujar Rafiudin.

Mereka akan menginap di salah satu rumah warga sehingga proses kegiatan bisa selaras dengan tujuan mereka. []

Comments

comments