Ikaboga Jadikan Masakan Aceh Kekuatan Ekonomi

IKATAN Ahli Boga (IKABOGA) Aceh merencanakan akan melakukan pengembangan di bidang kuliner atau masakan-masakan khas yang ada di Aceh menjadi salah satu kekuatan ekonomi Aceh, karena kekayaan kuliner Aceh selama ini nyaris terabaikan.

Hal itu dismpaikan Ketua IKABOGA Aceh dan anggota komisi VII DPR Aceh Hj Ismaniar SE dalam obrolan dengan media, Selasa malam 30 Juni 2015 di Banda Aceh. Ismaniar meyakinkan apabila masakan bagian peradaban Aceh yang harus diselamatkan.

“Di Aceh ada ratusan jenis kuliner yang belum tersentuh secara bisnis,” ujar Ismaniar. Disebutkan, menghadapi pasar bebas ekonomi Asean nanti paling tidak salah satu kekuatan Aceh adalah kuliner.

“Belum ada yang memulai secara serius, dan ini menjadi tugas kita sebagai orang Aceh, setidaknya itu lahan pekerjaan yang patut di kembangkan,” Jelas Ismaniar.

Ismaniar juga menjelaskan sebagai langkah awal pihaknya sedang mempersiapkan survei dan buku masakan-masakan Aceh yang akan diterbitkan pada tahun 2016 mendatang.

“Ikaboga Aceh akan terus mensosialisasi kegiatan ini supaya ahli masak khas di Aceh bangkit sejalan dengan konsep yang dirancang,” demikian jelas politisi PAN ini. []

Comments

comments