Ke Portugal, Martunis Guncang Google

KESEMPATAN yang diperoleh Martunis, anak angkat pesepakbola Ronaldo, untuk bergabung di akademi Sporting Lisbon, Portugal, ternyata mendapat perhatian tinggi dari masyarakat Indonesia. Ini terbukti dengan masuknya nama Martunis di tiga besar pencarian terpopuler Google.

Data yang dirilis Google Trends, hingga berita ini diturunkan, 3 Juli 2015, Martunis masih bercokol di urutan kedua pencariaan terpopuler Google Indonesia. Ia bersanding dengan dua nama besar lainnya: Luiz Adriano (pesepakbola Brasil yang baru direkrut AC Milan) dan Ken Ken Wiro Sableng (pemain film Wiro Sableng).

Martunis diumumkan bergabung dengan Sporting Lisbon di Portugal bertepatan dengan perayaan ulang tahun klub itu ke-109. Tak pelak, sejumlah media besar dunia juga memberitakannya. Dua diantaranya adalah media Inggris Dailymail dan ESPN

Media ESPN mengutip pernyataan Martunis ketika berhasil selamat dari bencana tsunami   setelah terkatung berhari-hari di atas pohon bakau di rawa-rawa degan mengenakan jersey Portugal. “Saya tidak tahun lagi karena saya ingin tetap hidup untuk tetap bertemu keluarga dan menjadi pemain sepakbola.”

Kini Martunis kian dekat dengan cita-citanya. Kesempatan belajar di Sporting Lisbon berarti juga peluang besar untuk bermain di Liga Portugal.

“Saya sangat senang dapat bergabung dengan Sporting. Ini mimpi yang menjadi kenyataan,” kata Martunis kepada situs resmi Sporting.

“Saya ingin mewujudkan impian itu. Saya berterima kasih kepada Sporting yang sudah memberikan kesempatan ini.”[]

 

Comments

comments