Diterima Sporting Lisbon, Martunis Ronaldo: Ini Mimpi yang Jadi Kenyataan

“Saya sangat senang dapat bergabung dengan Sporting. Ini mimpi yang menjadi kenyataan,” kata Martunis kepada situs resmi Sporting sesaat setelah diperkenalkan kepada publik saat peringatan ulang tahun ke-109 klub sepakbola Portugal itu, Rabu, 1 Juli 2015.

Martunis adalah bocah korban tsunami Aceh yang ditemukan selamat setelah terkatung-katung beberapa hari di rawa-rawa dengan jersey Portugal melekat di tubuhnya. Saat itu, Martunis masih berusia 8 tahun. Kini ia beranjak remaja, usianya 18 tahun.

Martunis mendapat undangan untuk belajar sepakbola di akademi Sporting Lisbon. Ini adalah klub yang melahirkan nama besar Ronaldo yang juga ayah angkat Martunis. Pesepakbola Luis Figo juga berasal dari klub ini.

Di atas panggung, Martunis tampil dengan jersey klub. Ia mendapatkan kaos putih-hijau bertuliskan ‘Martunis.’ Kepastian Martunis berguru di Sporting Lisbon disampaikan langsung oleh presiden klub Bruno de Carvalho.

“Martunis akan berada di akademi, bekerja bersama kami. Membantu orang untuk mewujudkan mimpinya dan memberikan orang-orang kesempatan menaikkan harkat dalam kehidupan mereka merupakan peran Sporting di masyarakat,” kata De Carvalho di situs resmi klub.

Martunis memang sudah lama bercita-cita menjadi pesepakbola profesional, mengikuti jejak Ronaldo yang dijadikannya sebagai role model.

Martunis yang sempat bergabung dengan tim junior PSAP Sigli ini sebenarnya pernah mencoba ikut seleksi timnas Indonesia U-17 pada Oktober 2014 lalu. Namun, ia gagal pada seleksi tahap kedua.

“Saya dinilai masih terlalu lemah secara fisik. Saya masih terlalu cepat lelah,” ujar Martunis seperti dilansir Japan Times.

Namun, Martunis tak patah arang. Pesan Ronaldo, sang ayah angkat, masih terngiang-ngiang di benaknya.
“Ronaldo pernah mengatakan pada saya untuk belajar dan berlatih dengan giat. Jika saya melakukan apa yang ia pesankan, bukan hal yang mustahil saya akan menjadi pesepakbola profesional,” kata Martunis.

“Saya ingin mewujudkan impian itu. Saya berterima kasih kepada Sporting yang sudah memberikan kesempatan ini,” kata Martunis.[]

 

Comments

comments