Greg Nwokolo: Martunis Akan Ditekan Setiap Hari

Striker Indonesia yang kini bermain di BEC Tero Sasana (Thailand), Greg Nwokolo, ikut memberikan apresiasi bergabungnya Martunis ke Akademi Sporting Clube de Portugal. Greg yakin, Martunis bakal digembleng layaknya menciptakan Cristiano Ronaldo baru. Mulai skill hingga fisik.

Striker naturalisasi Nigeria ini meyakini hal itu sebab Greg pernah merasakan bergabung dengan klub kasta tertinggi Portugal Ohlanense di musim 2010.

“Sporting jauh lebih bagus dan sehat dari Ohlanense. Tapi, di sana Martunis akan “ditekan” setiap hari. Kalau kuat, dia bisa jadi Cristiano Ronaldo baru,” kata Greg.

Masalah adaptasi, striker naturalisasi itu yakin Martunis tidak memiliki banyak kendala. Mungkin hanya bahasa yang perlu dipelajari dan itu dinilai tidak sulit karena faktor usia yang masih muda bisa membuat proses belajar jadi lebih cepat.

“Karena anak muda di sana respek, tidak membedak-bedakan pemain lokal maupun pendatang. Dia akan dapat perhatian bagus,” lanjut eks striker Arema Cronus dan Persija Jakarta itu.

Itulah mengapa Greg mengaku Indonesia yang nantinya sangat beruntung bila Martunis jadi pemain hebat mengingat dalam usia remaja dia digembleng dengan fasilitas luar biasa milik Sporting.

“Tentu fasilitas di sana istimewa. Mentalnya juga akan terasah untuk jadi pemain profesional. Tidak banyak kesempatan seperti ini didapat anak Indonesia,” ucapnya.

Sebenarnya Greg Nwokolo juga berharap suatu hari bisa kembali ke Portugal. Namun, kemungkinan itu sulit karena Greg sudah berusia 29 tahun sedangkan klub Portugal lebih senang menggunakan pemain asing yang masih muda. Karena itu ketika mendengar berita Martunis, dia teringat masa lalunya.

“Saya waktu itu harus kembali dari Portugal ke Indonesia karena keperluan untuk jadi WNI. Semoga Martunis sukses di sana dan tidak cepat puas,” ungkapnya.

Pada Rabu (1/7/2015), Martunis resmi diperkenalkan sebagai anak didik akademi beken Portugal, Sporting Clube de Portugal, yang pernah mendidik megabintang dunia, Cristiano Ronaldo, yang juga merupakan ayah angkat Martunis.

SUMBER: BOLA.COM

Comments

comments