Bersantai Menikmati Indahnya Alam Pulau Pisang

BERJALAN menyusuri pantai nan sunyi dengan segala keramahan yang disuguhkan alam kepada kita adalah sensasi yang sulit dilupakan. Kawanan lumba-lumba hidung botol terlihat melompat bebas di permukaan laut sambil bercengkrama dengan kelompoknya adalah suatu atraksi yang membuat decak kagum setiap mata yang melihatnya. Keramahan warga setempat, serta rumah adat dengan ornamen dan arsitektur tradisional merupakan kekayaan budaya yang disuguhkan oleh pulau kecil ini.

Pulau pisang begitu warga sekitar menyebutnya, terletak di Kecamatan Pulau Pisang, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung. Dengan luas sekitar 150 Hektar memang terlihat seperti buah pisang jika diperhatikan dari atas.

Tempat wisata ini memang lain dari yang lain, jika biasanya anda disuguhkan segala macam sensasi aktifitas ekstrem dan kegiatan wisata laut pada umumnya. Justru kelebihan tempat ini adalah anda tidak perlu melakukan apapun, cukup menikmati suasana alam pulau yang begitu tenang dan alami sambil bersantai menikmati waktu tanpa aktifitas apapun.

Bersantai dan menikmati minuman dingin di tepi pantai sambil mendengar nyanyian alam. Deburan ombak yang kembali ke pantai, suara angin yang membisik ke telinga, ditambah lagi kicauan burung dan tarian nyiur akan membuat hati dan pikiran anda melayang, tenang terbawa hembusan angin pantai nan sejuk.

Bersantai memang hal terbaik yang di suguhkan tempat ini, namun anda tetap bisa menikmati berbagai keindahan panorama laut sambil memancing, snorkling, bahkan surfing.

Tempat ini juga spot yang indah untuk mengabadikan foto, tak perlu kamera atau skill yang hebat, tempat ini akan selalu bagus terlihat hasilnya di layar kamera anda.

Bagi anda yang ingin menikmati indahnya Pulau Pisang, anda bisa memulai perjalanan dari Dermaga Krui atau Dermaga Tembakak, sekitar 45 menit perjalanan ke Pulau Pisang menggunakan kapal motor yang bisa disewa di dermaga. Perlu diketahui, di Pulau Pisang belum tersedia listrik dan penginapan, hanya ada homestay dan menggunakan genset sebagai sumber listrik.

Berikut ini adalah panorama keindahan Pulau Pisang dikutip dari berbagai sumber:

Dermaga Pulau pisang

Pasir putih nan lembut

Panorama alam pul;au pisang

kapal yang terbengkalai di Pulau pisang menambah keunikan tempat ini

Comments

comments

About the author

Bara Pratama

Add Comment

Click here to post a comment