Batang Kelapa Muda Bisa Dimakan?

BICARA soal Lampung, tentu saja kita takkan melewatkan kelezatan makanan khas lampung yang unik dan menarik. Apa kalian pernah mendengar tentang seruit dan tempoyak ? tentu saja pernah, tapi bagaimana dengan gabing? mungkin banyak yang belum tahu apa itu gabing.

Apa itu Gabing ?
Gabing adalah makanan berkuah yang berbahan dasar santan, yang memiliki rasa gurih dan manis. Uniknya, rasa gurih dan manis itu tercipta karena selain santan, bahan terpenting adalah batang kelapa muda yang di potong kecil-kecil yang dicampur dengan aneka rempah-rempah lokal untuk menambah citarasa sedap di dalam semangkuk gabing.

Makanan unik satu ini, adalah makanan khas lampung, yang jarang sekali terlihat di atas meja makan, sehingga meskipun netizen tinggal di Lampung belum tentu mengetahui jenis makanan yang satu ini.

Sensasi yang diberikan adalah anda akan merasakan rasa manis disetiap gigitan potongan batang kelapa, bercampur dengan rasa gurih santan dan rempah pilihan saat menghirup kuahnya. Rasa yang sangat menggugah selera bukan ?

Bagi para netizen yang penasaran, silahkan datang ke Lampung untuk mencicipi nikmatnya kuliner khas daerah yang gurih-gurih manis ini.

Sumber foto: oktaviawardani.blogspot.com

Comments

comments