Burgo, Kenyal, Gurih dan Mengenyangkan

KOTA Palembang, memiliki segudang kuliner unik yang membuat lidah anda terasa aneh, namun tetap nikmat saat disantap. Salah satu nya adalah burgo. Burgo adalah makanan khas Palembang yang terbuat dari tepus beras dan tepung sagu lalu dicampur dengan bahan lainnya setelah itu adonan digulung menyerupai dadar gulung. Lalu diberi kuah santan yang memiliki rasa gurih dan nikmat.

Cara makan burgo ini juga sangat simpel, gulungan burgo diletakkan di atas mangkuk atau piring lalu disiram kuah santan burgo, yang terdiri dari campuran rempah serta daging ikan gabus. Jangan lupa beri taburan bawang goreng dan sambal cabe merah.

Meskipun terlihat seperti makanan ringan, makanan yang satu ini cukup mengenyangkan karena terbuat dari tepung beras, 2 gulung burgo saya rasa sudah cukup untuk memuaskan rasa lapar anda. Memakan burgo memang tidak terikat waktu, kapanpun terasa enak di lidah foodist, tapi biasanya orang Palembang memakan burgo saat sarapan atau pagi hari.

Bagi kalian yang ingin mencoba, silahkan datang ke Palembang, hampir di semua warung makanan di Palembang menjual burgo, cukup berjalan keluar rumah sebentar anda akan melihat penjual burgo di sepanjang jalan di kota Palembang.

Sumber foto: bimoz.com

Comments

comments