Maret, Citilink Mulai Layani Banda Aceh-Medan

PT Citilink Indonesia mulai, 3 Maret 2016, melayani penerbangan baru dari Banda Aceh menuju Bandara Kualanamu, Medan, Sumatera Utara. Penerbangan tersebut juga terkoneksi ke Jakarta (Halim Perdanakusuma dan Cengkareng).

Area Manager Sumatera-Kalimantan PT Citilink Indonesia, R Hendra JS menyampaikan hal ini dalam kunjungan silaturahmi ke Kantor Harian Serambi Indonesia, Rabu (17/2). Dalam kunjungan yang turut dihadiri District Sales Manager Citilink, Titien Harahap, mereka diterima Pemimpin Perusahaan Serambi Indonesia, Mohd Din dan Manajer Iklan, Hari Teguh Patria.

Hendra menyebutkan penerbangan dari Banda Aceh ke Medan pukul 17.15 WIB dan tiba pukul 18.50 WIB. Sedangkan dari Medan ke Banda Aceh pukul 15.40 WIB. “Dari Cengkareng atau Halim bisa ke Aceh via Kualanamu, dan sebaliknya dari Aceh juga bisa ke Halim atau Cengkareng via Kualanamu. Transit di Medan 30 menit sampai satu jam, apabila ke Halim itu masih pesawat yang sama, namun jika ke Cengkareng ganti pesawat,” jelasnya.

Dikatakannya, pesawat yang digunakan yaitu airbus 320 dengan kapasitas 180 seat kelas ekonomi. Hendra menambahkan, rute tersebut dibuka karena bagian dari satu rencana pengembangan rute citilink secara coorporate. Sebab melihat pangsa pasar dari Kualanamu, Medan ke Banda Aceh cukup tinggi.

“Kita punya data traffic disitu, hampir tiap bulan 20 ribu lebih traffic yang ke Banda Aceh dan pulang pergi. Itu sudah cukup besar, secara umum targetnya adalah wisatawan, pebisnis, dan kunjungan keluarga,” katanya. Sementara untuk pemesanan tiket dapat langsung di Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar maupun secara online www.citilink.co.id. | sumber: serambinews.com

Comments

comments