Nikmatnya Rasa Asam Segar Pindang Meranjat

MARI bicara tentang salah satu makanan khas Lampung yang menggugah selera ini. Pindang, adalah makanan khas dari daerah Sumatera khususnya Sumatera bagian selatan. Makanan yang satu ini benar-benar akan membuat lidah anda bergoyang menikmati setiap suapan yang masuk ke mulut anda.

Sebenarnya pindang ini tersebar di beberapa daerah di Indonesia, misalnya Sumatera dan Jawa Barat. Namun ada sedikit perbedaan pindang khas Lampung dengan pindang dari daerah lainnya. Pindang Lampung biasa berbahan dasar ikan sungai seperti patin dan baung. Pindang Meranjat, salah satunya.

Pindang meranjat memiliki cita rasa yang lezat, pedas, asam dan gurih tercampur dengan pas, dan akan memanjakan lidah para pecinta kuliner yang memakannya. Rasa pindang Lampung lebih mirip Tom yam khas Thailand. Dengan tampilan berwarna agak merah kecoklatan, pindang ini akan membuat setiap orang yang melihatnya, menelan ludah berkali-kali. Harum asam jawa, nanas, dan daun kemangi akan meringsek masuk kedalam hidung anda dan membuat anda ingin segera menghirup kuahnya yang terlihat begitu menyegarkan.

Rasa yang disuguhkan makanan yang satu ini tidak akan membuat anda kecewa, yang ada justru anda akan ketagihan, ingin makan lagi dan lagi. Makanan ini lebih sedap disantap dalam keadaan panas, ditemani nasi hangat, di siang hari saat istirahat setelah lelah bekerja. Dijamin, selera makan anda akan terpuaskan oleh makanan khas Lampung ini.[]

Comments

comments