sarapan
  • Page Views 145

Kebiasaan Buruk Ini Akan Membuat Anda Lapar Sepanjang Hari

LAPAR adalah reaksi alami tubuh saat tubuh membutuhkan asupan nutrisi, terlebih jika anda melakukan aktifitas fisik seperti olahraga di gym, anda tentu akan merasa sangat lapar setelahnya. Setiap kegiatan fisik dan mental akan memicu rasa lapar pada diri anda, dan itu normal.

Seperti dilansir boldsky.com, ahli gizi sebenarnya menyarankan untuk makan sebanyak empat kali sehari untuk memenuhi asupan gizi harian. Tapi jika anda sedang diet ketat, anda boleh melewatkan makan siang tapi jangan pernah melewatkan sarapan pagi. Karena sarapan adalah sesuatu yang penting dalam memulai hari.

Saya ingin bertanya, apakah anda pernah merasakan lapar sepanjang waktu, seolah anda begitu berhasrat untuk memikirkan makanan yang lezat seperti coklat atau keripik kentang untuk dimakan. lalu anda mencari mereka di dalam kulkas, namun tetap saja anda merasa lapar setelah memakannya.

Jika jawabannya adalah “Ya”, maka berhati-hatilah karena bisa jadi anda menderita gejala gangguan makan kompulsif. Karena kebiasaan lapar sepanjang waktu dan makan tanpa kontrol adalah sesuatu yang sangat tidak baik bagi berat tubuh anda. Dan berisiko terserang berbagai penyakit terkait obesitas.

Jadi saat perut anda keroncongan, anda harus tahu apa penyebabnya. Jadi jika anda merasa sudah melengkapi jadwal makan namun masih tetap merasa lapar, mungkin ada kebiasaan yang salah dalam hidup anda.

Apa saja kebiasaan itu ? berikut adalah kebiasaan yang memicu rasa lapar sepanjang waktu:

1. Anda terlalu banyak mengkonsumsi alkohol.
2. Anda melewatkan sarapan anda.
3. Insomnia (kurang tidur).
4. Anda kurang minum air putih sehingga dehidrasi.
5. Kebanyakan menonton televisi, minum soda dan makanan tak sehat.
6. Anda terlalu stres, hal ini akan memicu rasa lapar yang berlebihan.
7. Makan terlalu cepat.

Nah, ketujuh kebiasaan buruk di atas harus dihindari dan diubah jika anda tidak ingin merasa lapar setiap waktu yang berujung dengan risiko obesitas dan segala penyakit yang menyertainya.

Comments

comments

Share This Article

  • Facebook
  • Google+
  • Twitter

10 Vitamin Ini Wajib di Konsumsi Oleh Wanita

Next Story »

Makanan Ini Bisa Mengatasi Ejakulasi Dini?

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ads

Warnet

hub kami

Nature

  • Foto: Tempo.co

    Peneliti : Terumbu Karang Sumatera Memutih

    7 days ago

    Koloni terumbu karang genus Acropora di perairan Pulau Sironjong Gadang, pesisir selatan Sumatera Barat, berwarna pucat. Sebagian besar terumbu karang bercabang banyak itu bahkan tampak putih sempurna. ...

    Read More
  • mangkuk-daun

    Bahan Ini Bisa Jadi Pengganti Styrofoam di Masa Depan

    2 weeks ago

    Styrofoam menjadi salah satu bahan yang sering digunakan sebagai pembungkus makanan. Penggunaannya dinilai praktis dan efisien sehingga banyak diminati. Namun, peningkatan penggunaan wadah berbahan styrofoam yang tak ...

    Read More
  • harimau-kamboja-punah

    Harimau Ini Akhirnya Dinyatakan Punah

    3 weeks ago

    Para aktivis konservasi Kamboja, Rabu (6/4/2016), untuk pertama kalinya menyatakan harimau di negeri itu telah punah. Hutan belantara Kamboja pernah menjadi rumah bagi harimau indochina, organisasi konservasi WWF ...

    Read More
  • Ilustrasi mobil nyetir sendiri | (Shutterstock).

    Mobil ‘Nyetir’ Sendiri Lebih Ramah Lingkungan

    3 weeks ago

    Zia Wadud terakhir belajar mengemudi tiga tahu yang lalu, Ia gagal di tes mengemudi pertamanya. Suatu saat ia berpikir, betapa mudahnya jika ia dapat mengendarai mobil setir ...

    Read More