Ini Kata Manajemen Bergek Soal Protes Foto Dara Sunda

Manajemen penyanyi Aceh Bergek menyampaikan permintaan maaf terkait pemakaian foto model tanpa izin yang bersangkutan.

Manajer Bergek, Iwan Setiawan, mengatakan kesalahan memang terjadi pada pihak panitia lokal yang memfasilitasi rencana konser Bergek di Bireuen, walaupun kemudian konser di Bireuen batal digelar.

“Saya atas nama manajemen Bergek, melalui media ini secara resmi meminta maaf kepada beliau,” kata Iwan Setiawan kepada ATJEHPOST.Com, Minggu sore, 21 Februari 2016.

Ketika pertama dihubungi melalui telepon, Iwan meminta waktu untuk mengecek bagaimana bisa keteledoran itu terjadi. Ia pun menghubungi panitia lokal di Bireuen. Tak lama kemudian, Iwan kembali menghubungi ATJEHPOST.Com dan mengakui kesalahan terjadi dari pihak panitia.

“Nanti saya juga akan menyampaikan permintaan maaf secara langsung kepada Alfionitha yang merasa dirugikan dengan pemakaian fotonya,” kata Iwan.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang model Aceh Alfionitha Nur Wahyuni melontarkan kekecewaannya lantaran tiba-tiba fotonya muncul di media promosi show Bergek, artis Aceh yang sedang naik daun. Alfionitha pun menumpahkan kekecewaannya di laman Facebook.

“Saya meminta kepada tim manajemen Bergek atau panitia penyelenggara untuk memberikan penjelasan kepada saya, maksud dan tujuan foto saya untuk promosi show tersebut dengan tidak ada izin sebelumnya,” tulis Alfionitha di akun Facebook-nya, Jumat, 19 Februari 2016.

Menurut Alfionitha, ia terkejut ketika seorang temannya mengirimkan foto spanduk promosi show Bergek di Bireuen. Penyebabnya, di sana terpampang fotonya bersama Bergek. Padahal, kata Alfionitha, ia sama sekali tidak pernah kenal Bergek atau manajemennya.

Kata Alfionitha, foto dirinya yang dipakai manajemen Bergek adalah hasil jepretan Aan, wartawan Serambi Indonesia. Foto itu dimuat Serambi di rubrik Tekno  tanggal 17 November 2014. “Bahkan Bang Aan pun tidak mengetahui pemakaian foto itu oleh manajemen Bergek,” kata dara Sunda kelahiran Bandung, 17 April 1990 itu.

Alfionitha mengatakan tidak berniat menempuh jalur hukum untuk menyelesaikan kasus ini. “Vio tidak ingin memperpanjang kasus ini. Vio Cuma butuh klarifikasi saja dari mereka dan menyelesaikan kasus ini lewat  jalur kekeluargaan saja. Namun harapan saya : Hargai hak cipta dan karya orang lain, itu akan lebih bijaksana,” katanya.

“Mohon maaf, saya merasa risih karena hal ini. Dan saya mohon agar bisa diklarifikasi secepatnya bahwa saya bukan model yangg bekerjasama dengan  Bergek. Insya Allah kita selesaikan dengan cara baik-baik,” tambah Vio yang kini memutuskan berhenti dari dunia modelling yang telah digelutinya sejak 2009.[]

Comments

comments

About the author

Yuswardi A Suud

1 Comment

Click here to post a comment