10 Risiko Kesehatan pada Pekerja Kantoran

TIDAK diragukan lagi, kita semua mencintai pekerjaan kita, namun pada cara tertentu ternyata pekerjaan bisa membunuh kita secara perlahan. Mereka yang bekerja di belakang meja lebih berisiko terkena masalah kesehatan dibandingkan mereka yang bekerja di lapangan dan bergerak bebas.

Meskipun sebagian besar menyadari bahwa secara perlahan pekerjaan bisa membunuhnya, mau bagaimana lagi memang hal itu yang harus dan bisa dilakukan. Penting bagi anda untuk olahraga ringan secara rutin agar tidak terkena masalah kesehatan akibat kurang bergerak dan pekerjaan yang mengganggu kesehatan.

Olahraga ringan wajib dilakukan di sela-sela anda bekerja, untuk memperlancar sirkulasi darah dan oksigen di dalam tubuh anda. Yoga adalah salah satu pilihan yang tepat untuk meningkatkan mental dan fisik anda sehari-hari.

Sebenarnya apa masalah kesehatan yang biasa dialami oleh pekerja kantoran, atau mereka yang menghabiskan waktu lama di belakang meja?

Ini adalah dampak kesehatan bila terlalu lama berada di belakang meja tanpa relaksasi sedikitpun:

1. Bisa memicu stres.
2. Terserang Diabetes.
3. Berisiko bermasalah pada kesehatan fisik.
4. Akan membuat anda gemuk.
5. Tidak baik buat kesehatan punggung anda.
6. Tidak baik untuk mata.
7. Katakan “Hai” pada sakit pinggang.
8. Makan di meja kerja, akan berisiko terkena gangguan pencernaan.
9. Berisiko gangguan pada leher, seperti leher kaku dan kram.
10. Buruk untuk kesehatan hubungan percintaan.

Bekerja di kantor tak masalah, menjadi workaholik juga sesuatu yang luarbiasa, namun terlepas dari semua kesenangan itu, anda harus tetap menjaga kebugaran fisik agar tidak menyesal di kemudian harinya.[]

Comments

comments