5 Alasan Ini yang Membuat Anda Wajib Mengunjungi Seoul

SEOUL adalah pusat bisnis dan budaya di Korea Selatan, di mana gedung pencakar langit menara di atas kuil Buddha dan berbagai tempat menarik lainnya. Berikut 5 Alasan untuk berwisata di Seoul, Korea Selatan.

1. Budaya Korea Selatan
Keunikan budaya yang sangat menarik dimana ada banyak tradisi, inovasi serta kehidupan tradisional dan modern yang saling berdampingan akan membuat kita tidak menyesal berkunjung ke tempat ini. Banyak dari tempat wisata budaya di Seoul yang merupakan warisan dari dinasti Joseon yang berkuasa selama ratusan tahun di Korea Selatan antara lain adalah Gyeongbokgung Palace, Changdeokgung Palace dan juga Bukchon Hanok Village.

2. Pilihan makanan yang sedap dan memanjakan lidah
Jangan lupa untuk mencicipi berbagai makanan khas Negeri gingseng ini. Mungkin sudah ada beberapa kuliner khas Korea yang anda kenal di Indonesia seperti Bimbimbap,Bulgogi dan Korean BBQ, tetapi sesungguhnya rasa “asli” dari makanan tersebut hanya akan dapat anda rasakan langsung di Seoul ini.

3. Shoping All day Long
Bagi penggemar dunia Fashion jangan lupa kota Seoul, Korea Selatan sebagai objek yang wajib dikunjungi. Salah satu obyek shopping fashion Korea yang wajib anda kunjungi di Seoul adalah toko kosmetik. Apabila anda mengunjungi pusat-pusat perbelanjaan seperti Myeongdong, Insadong, Dongdaemun ataupun Hongdae anda akan menemui banyak sekali toko-toko kosmetik yang bertebaran di pinggir jalan seperti Etude House, Nature Republic, Face Shop, Holika Holika dan banyak lainnya.

4. Wisata alam yang Indah
Salah satu tempat wisata alam yang banyak dituju oleh para traveler internasional dan domestik di Seoul adalah di Nami Island yang berlokasi di sebelah utara kota Seoul tepatnya di daerah Chuncheon, Gangwon-do.

Di Nami Island yang sering juga disebut dengan Naminara Republic ini anda dapat menemui banyak sekali pemandangan landscape yang indah dan dikelilingi oleh banyak pohon-pohon Ginkgo yang lebat serta menjulang tinggi.

5. Transportasi yang nyaman
Dengan banyaknya perjalanan yang kita lakukan di dalam kota Seoul, sudah pasti anda akan banyak sekali menggunakan bermacam mode transportasi massal seperti kereta, bus, taksi bahkan mungkin kapal ferry. Uniknya adalah berbagai macam jenis transport yang ada di Seoul ini dapat anda gunakan hanya dengan satu kartu utama saja yang bernama T-Money. Kartu yang bersifat top-up ini dapat anda temui di semua convenience store dan juga stasiun bus ataupun kereta di Seoul.

Akan tetapi untuk berkeliling kota Seoul, disarankan untuk menggunakan subway saja. Sistem transportasi subway di kota Seoul diyakini sebagai salah satu sistem transportasi massal terbaik di dunia dengan berbagai macam jalur bawah tanah yang relatif menjangkau semua tempat di Seoul (termasuk ke airport Incheon dan Gimpo).[]

Comments

comments