Pemko Batam Beri Penghargaan untuk Rusli Bintang

Pemerintah Kota Batam memberikan anugerah kepada enam tokoh Batam yang telah memberikan kontribusi besar untuk mewujudkan Batam sebagai Kota Madani. Salah satunya adalah putra Aceh, H. Rusli Bintang yang dinilai berkontirbusi pada dunia pendidikan di Batam. Cerita ini memang sudah sejak 18 Desember 2014.

Keenam tokoh tersebut, yaitu Gubenur Kepri H. Muhammad Sani sebagai tokoh bidang sosial pembangunan, Aida Zulaikha Nasution sebagai tokoh bidang sosial tokoh wanita, Senator asal Kepri Ria Saptarika sebagai tokoh masyarakat bidang sosial, H Rusli Bintang sebagai tokoh sosial bidang pendidikan, H Moh Kamsa bin Bakri sebagai tokoh bidang ekonomi, dan H Sain sebagai tokoh budaya bidang kebudayaan.

Pemberian anugerah dengan cara penyematan selempang dan pemberian piagam kepada enam tokoh dilakukan langsung oleh Walikota Batam Ahmad Dahlan di Aula Asrama Haji, Batam Centre, Kamis (18/12) malam.

Dalam sambutannya, Walikota Batam menyampaikan pemberian anugerah tersebut merupakan rangkaian acara peringatan Hari Jadi Kota BatamĀ  ke- 185 tahun. Keenam tokoh yang menerima penghargaan, kata Dahlan, karena telah ikut berkontribusi membangun Kota Batam.

“Sudah ada sekitar 40 orang yang sudah mendapatkan anugerah yang telah diberikanĀ  sepanjang mulai dari kebersamaan kami bersama Pak Ria Saptarika, yang kontribusinya jelas dirasakan oleh masyarakat Kota Batam, dengan berbagai tokoh dan berbagai macam macam tokoh,” ujar Dahlan.

Sejak 40 tahun yang lalu, Dahlan menyampaikan pembangunan Kota Batam terus meningkat mulai dari segi perekonomian karena di atas pertumbuhan ekonomi nasional.

“Pertumbuhan ekonomi Kota Batam terus tumbuh, dan terus di atas pertumbuhan ekonomi nasional, bahkan diperkirakan tahun 2015 nanti, Kota Batam sudah membuka lapangan kerja untuk 500 ribu orang sebagai pekerja formal dengan penduduk sebanyak 1,3 juta. Pertumbuhan ekonomi masih bisa, dan akan terus meningkat,” ucapnya penuh optimisme. | sumber: haluankepri.com

Comments

comments

About the author

Atjeh Post

Add Comment

Click here to post a comment