Pesona Keindahan Rinjani, Sang Primadona Lombok

Terletak di Lombok Utara, gunung ini disebut-sebut sebagai gunung paling indah di Indonesia bahkan di Asia, karena keberagaman flora dan fauna yang dimiliki gunung yang satu ini. Selain itu, panorama alam yang disuguhkan gunung ini adalah favoritnya para pendaki gunung dan pecinta alam baik lokal maupun mancanegara.

Ialah Gunung Rinjani, gunung berapi  tertinggi kedua di Indonesia, dengan ketinggian lebih dari 3700 mdpl yang merupakan primadona wisata di Pulau Lombok. Keindahan panorama yang disuguhkan rinjani akan membuat setiap mata terpesona olehnya. Puncak Rinjani adalah salah satu spot terbaik untuk menikmati indahnya alam Rinjani. Sebuah kepuasan tersendiri bagi mereka yang mampu menaklukkan tantangan perjalanan menuju puncak Rinjani.

Seperti dilansir anekatempatwisata.com, saat mendaki Gunung Rinjani, anda akan melihat betapa kayanya flora di gunung ini. Misalnya pada ketinggian 2,000 meter anda akan menemukan banyak cemara gunung, dan pada ketinggian 3,000 meter anda akan melihat banyak bunga edelweiss.

Untuk fauna sendiri, disini ada lebih dari 100 jenis burung yang berbeda, landak, rusa, monyet perak, monyet ekor panjang, dan masih banyak lagi flora yang lain.

Namun, dibalik keindahan gunung Rinjani yang terkenal hingga ke Mancanegara, mendaki gunung ini juga merupakan hal yang tidak mudah, banyak pendaki yang tersesat dan kehilangan arah bahkan banyak diantara mereka yang kehilangan nyawa saat mendaki gunung yang paling populer di Lombok ini.

Jika anda ingin berkunjung ke tempat ini, tempat ini ramai dikunjungi di bulan Agustus, dan disarankan anda ditemani pemandu supaya tidak tersesat. Ada banyak paket tur juga bagi anda yang tidak ingin repot membawa alat-alat pendakian. mereka menyediakan jasa pembawa barang dan juga meminjamkan alat-alat seperti tenda, alat masak, dan lain-lain. Meski begitu anda tetap diwajibkan membawa barang pribadi, menyiapkan mental, semangat, kesabaran dan stamina untuk menaklukkan gunung yang indah ini.

Catatan: Bagi anda yang memiliki penyakit seperti epilepsi, penyakit pernafasan, penyakit jantung, darah tinggi, atau penyakit berbahaya lainnya. Dianjurkan untuk tidak mendaki gunung ini.

Berikut ini adalah potret keindahan Gunung Rinjani:

Pnorama Gunung Rinjani

Panorama Gunung Rinjani

Kaldera Gunung Rinjani

Kaldera Gunung Rinjani

Gunung Rinjani

Gunung Rinjani

Fauna Gunung Rinjani

Fauna Gunung Rinjani

Tenda Para Pendaki Rinjani

Comments

comments