Headline1 Life Style

Pencarian Model Dibubarkan; Polisi Panggil Pengelola Grand Hotel, Panitia Tak Mau Disalahkan

Kepolisian Resort Kota Banda Aceh besok akan memanggil pihak Hotel Grand Nagroe tempat berlangsungnya acara Indonesian Model Hunt 2016. Masalahnya, panitia menyelenggarakan kegiatan ini tanpa tmengantongi izin Kepolisian.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Zulkifli SStMk SH, kepada kepada Serambinews.com, mengatakan jangankan meminta izin bahkan pemberitahuan saja tidak ada. Kata Kasat Intelkam Kompol Apriadi SSospenyelenggaraan even itu sepenuhnya tanggung jawab pihak Hotel Grand Nanggroe. “Besok, Senin 29 Februari, kita akan panggil pihak hotel dan mempertanyakan terkait penyelenggaraan acara tersebut,” kata Apriadi sebagaimana dikutip laman serambinews.com.

Acara ini sendiri sudah dibubarkan Walikota Banda Aceh, Illiza Saadudin Djamal, siang tadi. Soalnya, selain tanpa izin, ternyata kegiatan itu dinilai melanggar Syariat Islam. Soalnya di acara itu, sejumlah perempuan remaja berlenggang-lenggok di atas catwalk dengan pakaian yang tak sesuai dengan Islam.

Foto-foto para perempuan remaja berpakain seksi itu juga sudah beredar di media sosial. Namun kepada wartawan, Ketua Panitia even pemilihan model Aceh, Pandapotan Siahaan melanggar syariat Islam. “Saya tidak menyuruh mereka melepas jilbab. Saya minta media jangan menyoroti saya, tahun lalu pun semua peserta mengenakan jilbab, tapi hari ini saya juga terkejut,” kata Pandapotan Siahaan kepada Klikkabar.com, Minggu siang, 28 Februari 2016.

Soal tak ada izin itu, Pandapotan juga tak ingin disalahkan. Ia mengatakan setiap acara yang diselenggarankan di hotel tentunya sudah diuruskan izin oleh pihak hotel. “Saya kira ini tidak menyangkut dengan izin, kan kita mahal bayar hotel, orang itu tentunya sudah mengurus, kalau tidak mengurus, kenapa tidak dikasih tahu ke kita, ini kami yang dirugikan,” katanya.

Kendati demikian, ia berjanji mengembalikan uang pendaftaran peserya. “Saya akan bertanggung jawab, saya akan kembalikan,” katanya.  []

sumber teks: serambinews.com/klikkabar.com | foto: serambinews.com

Untuk berita lebih lengkap dan komprehensif tentang Walikota Banda Aceh bubarkan ajang pencarian model ini, klik di sini

Comments

comments

Topics