Headline2 Life Style

Fenomena “Dikit-dikit” Bergek di Aceh

Bergek memang sedang populer di Aceh. Bahkan album-albumnya laris manis. Di Banda Aceh, misalnya, di berbagai kios-kios selalu saja terdengar suara senandung Bergek. Ia penyanyi yang apa adanya. Kocak dan menghibur.

Penyanyi kelahiran 1992 di Pantonlabu, Aceh Utara, bernama asli Zuhdi. Akrab disapa Adi Bergek, ia memang sedang menjadi “buah bibir” di Aceh, khusus anak-anak muda yang menyukai aliran musik bergenre pop-dangdut. Ia begitu digandrungi. Sehingga terlambat muncul di panggung saja, massa bisa emosi. Contohnya tadi siang saat ia harusnya tampil di Idi, Aceh Timur. Namun penonton tak sabar menunggu kedatangannya. Kecewa, mereka membakar panggungnya.

Hampir semua lagunya berirama saduran. Ciri khas lagunya, terutama pada liriknya yang melow dan kocak. Bahasanya campuran Aceh dan bahasa Indonesia. Abum “Dikit-dikit” milik Bergek saat ini sedang melejit di Aceh. Album dengan jumlah 12 lagu itu mampu terjual di pasaran mencapai 100 ribu keping lebih. Angka penjualan lagu tersebut sangat fantastik, dibandingkan album Bergek yang lain.

Bahkan di youtube, salah satu albumnya berjudul “Dikit-dikit” sudah didengar oleh hampir sejuta orang. Inilah salah satu lagunya yang ada di youtube, berjudul “Dikit-dikit”.

Comments

comments

Tags

About the author

Atjeh Post

1 Comment

Click here to post a comment