Business

Halal Tourism Aceh Akan Ramaikan KTT Luar Biasa OKI

Turis dari kapal pesiar MV Clipper Odyssey disambut tarian ranup lampuan saat tiba di Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh, Kamis (10/1/2013). Kapal yang mengangkut 150 penumpang dari berbagai negara dalam tour wisata Zegrahm Expedition tersebut melego jangkar selama enam jam di lepas pantai Banda Aceh untuk membawa para turis melakukan city tour ke beberapa situs sejarah dan tsunami Aceh. SERAMBI/M ANSHAR

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) akan menggunakan Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Organisasi Kerjasama Islam (KTT LB OKI) 6 dan 7 Maret di Jakarta untuk memperkuat branding Wonderful Indonesia.

Namun kehadiran Wonderful Indonesia dipastikan tidak akan mengubur tema pertemuan, yaitu Pelestina dan Al Quds Al-Sharif. Putri Pariwisata Aceh akan hadir mempromosikan Halal Tourism di Aceh.

Akan ada logo Wonderful Indonesia di depan International Media Center. Ada pula promosi Halal Destination untuk Lombok, Aceh, dan Sumatera Barat.

“Inilah semangat Indonesia Incorporated,” kata Ukus Kuswara, Sekretaris Menteri Pariwisata (Sesmenpar). Spirit itu menginspirasi banyak pihak.”

Selama KTT dua hari, Wonderful Indonesi akan hadir memperkenalkan destinasi wisata kepda reporter asing. Ukus Kuswara yakin kehadiran Wonderful Indonesia akan membuka mata dunia Islam tentang keindahan panorana Nusantara.

Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI mengatakan 500 delegasi dari 49 negara akan menghadiri KTT, plus tiga negara pengamat, empat organsiasi internasional, dan lima anggota tetap Dewan Keamanan PBB.

“Ini ajang promosi sangat efektif. Apalagi tidak ada biaya sewa ruang,” kata Ukus.

Kemenpar menggandeng Taman Sari Royal Heritage Spa untuk mendesain booth Wonderful Indonesia seperti layanan kebugaran. Hasilnya, booth Wonderful Indonesia tidak pernah sepi. Mereka yang datang terdiri dari wartawan sampai anggota delegasi. []

Comments

comments

Topics