wanderful indonesia
  • Page Views 68

Wonderful Indonesia Raih Tiga Award India International Travel Mart

Wonderful Indonesia yang digagas Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI memborong tiga award dari India International Travel Mart (IITM) 2016 di Kalkuta.

Tiga penghargaan dari ajang yang digelar 4 sampai 6 Maret itu adalah Best Destination Promotion Campaign, Best Decorated Stand International, dan Preferred Honeymoon Destination.

I Gde Pitana, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kemenpar, mengatakan ada dua keuntungan bagi Wonderful Indonesia menang di Kalkuta. Pertama, branding Wonderful Indonesia terus menanjak tinggi.

“Ini kejutan dan bukti bahwa branding Wonderful Indonesia sedemikian luar biasa,” kata Pitana.

Kedua, masih menurut Pitana, pasar India kian terbuka bagi Indoneia dan akan makin banyak wisatawan dari negeri itu, kendati tidak ada direct flight.

“India dan Indonesia tidak punya connectivity. Semua harus melalui Singapura, dan dilayani maskapai asing,” kata Pitana.

Kendati tidak memiliki connectivity, wisman asal India menapai 250 ribu pada tahun 2015. Pitana memperkirakan jumlahnya akan meningkat jika ada penerbangan langsung.

“Kami sangat bersyukur mendapat ketiga penghargaan ini,” lanjut Pitana. “Penghargaan itu membuat banyak tour operator dan hotel menanyakan paket honeymoon.”

Bali masih menjadi destinasi utama bagi calon wisatawan India. Terutama untuk paket honeymoon. Terlebih paket honeymoon yang ditawarkan Wonderful Indonesia sangat murah, sehingga tour operator sangat antusias.

Perhelatan IITM 2016 adalah peluang besar bagi Wonderful Indonesia memasarkan paket destinasi ke pasar India. Pitana juga mengatakan promosi ke kawasan Asia Pasifik akan diberi bobot utama.

Menpar Arief Yahya menyambut sukses Wonderful Indonesia di India dengan mengatakan; “Saya senang tradisi juara, tradisi pemenang, mulai menyatu di benak karyawan Kemenpar. Semoga ini awal yang baik. []

Comments

comments

Share This Article

  • Facebook
  • Google+
  • Twitter

Jelang Gerhana Matahari, Palembang Percantik Jembatan Ampera

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ads

Warnet

hub kami

Nature