kim kardashian
  • Page Views 156

Mengapa Foto Kim Kardashian Memicu Debat Tentang Perempuan?

Bintang televisi Kim Kardashian West mengunggah foto bugilnya di media sosial sehingga memicu perdebatan di internet tentang bagaimana perempuan dicitrakan.

Hingga saat ini ada lebih dari 221.000 kicauan terkait ‘Kim Kardashian’ atau ‘Kim K’, dan keduanya menjadi topik populer di Twitter dunia.

Foto-foto itu diunggah bertepatan dalam Hari Perempuan Internasional, Selasa (08/03) kemarin. Namun apakah langkah Kim ini bisa mencerminkan kebebasan atau malah merendahkan perempuan?

Aktris veteran dan penyanyi Bette Midler mengkritik Kim dalam sebuah kicauannya yang dibagikan hingga 100.000 kali.

“Kim Kardashian menggunggah foto tanpa busana hari ini. Jika Kim ingin kita melihat bagian tubuhnya yang belum pernah kita lihat, seharusnya dia menelan kameranya,” kata Midler dengan nada sinis.

Sementara itu, aktris muda Chloe Moretz berbicara tentang bagaimana memberi contoh kepada anak muda.

“Saya sangat berharap Anda menyadari bagaimana pentingnya menjadi contoh bagi perempuan muda, bagaimana mengajarkan mereka bawa kita (perempuan) punya banyak hal yang lebih dari sekedar tubuh kita,” kicaunya kepada Kim Kardashian.

kim kardashian 1

Penyiar Piers Morgan juga ikut berkomentar. “Saya tahu pria tua Anda (maksudnya suami Kim) punya utang US$50 juta, tapi ini konyol. Anda ingin saya membelikan baju untuk Anda?”

Langkah maju atau mundur?

Secara umum, ada respon beragam terkait langkah Kim menggunggah foto telanjang.

Jenna Olbermann kepada @BBC_HaveYourSay mengatakan, “Ini langkah mundur, karena kita (perempuan) memiliki lebih banyak dari sekedar tubuh kita.”

Jim Stewart berkicau: “KK mencerminkan ‘perempuan’ dalam definisi sempit. Malala, Ibu Theresa dan lainnya yang berjuang untuk keadilan adalah PEREMPUAN.”

“Ini langkah mundur. Kita harusnya merayakan kesuksesan perempuan di bidang sains, industri atau olahraga,” kicau Lunaticmission.

Tapi tak semua setuju, Tidz Tidz mengatakan: “Feminisme dan hak-hak perempuan pada intinya adalah tentang kebebasan perempuan memilih bagaimana kita menjalani hidup… karena itu ini langkah maju.”

Andrew Young juga menganggap foto Kim ini positif bagi citra perempuan, “Ini bisa menjadi langkah maju bagi perempuan jika setiap perempuan bisa melakukan apa yang dia (Kim) lakukan tanpa dikutuk atau dibuat merasa bersalah.”

Lainnya, Johnny mengatakan, “Dia bebas melakukan apa yang dia suka. Segala kritik sebetulnya lebih menceriminkan si pengkritik, dibandingkan orang yang dikritik.”

Lantas, bagaimana menurut Anda? | sumber: bbc.com

Comments

comments

Share This Article

  • Facebook
  • Google+
  • Twitter

Kemenpar: Setelah Gerhana, Terbitlah Dua Matahari Jelita

Next Story »

David Foster: Saya Mau ke Indonesia Karena Bali

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ads

Warnet

hub kami

Nature

  • Foto: Tempo.co

    Peneliti : Terumbu Karang Sumatera Memutih

    1 week ago

    Koloni terumbu karang genus Acropora di perairan Pulau Sironjong Gadang, pesisir selatan Sumatera Barat, berwarna pucat. Sebagian besar terumbu karang bercabang banyak itu bahkan tampak putih sempurna. ...

    Read More
  • mangkuk-daun

    Bahan Ini Bisa Jadi Pengganti Styrofoam di Masa Depan

    3 weeks ago

    Styrofoam menjadi salah satu bahan yang sering digunakan sebagai pembungkus makanan. Penggunaannya dinilai praktis dan efisien sehingga banyak diminati. Namun, peningkatan penggunaan wadah berbahan styrofoam yang tak ...

    Read More
  • harimau-kamboja-punah

    Harimau Ini Akhirnya Dinyatakan Punah

    3 weeks ago

    Para aktivis konservasi Kamboja, Rabu (6/4/2016), untuk pertama kalinya menyatakan harimau di negeri itu telah punah. Hutan belantara Kamboja pernah menjadi rumah bagi harimau indochina, organisasi konservasi WWF ...

    Read More
  • Ilustrasi mobil nyetir sendiri | (Shutterstock).

    Mobil ‘Nyetir’ Sendiri Lebih Ramah Lingkungan

    3 weeks ago

    Zia Wadud terakhir belajar mengemudi tiga tahu yang lalu, Ia gagal di tes mengemudi pertamanya. Suatu saat ia berpikir, betapa mudahnya jika ia dapat mengendarai mobil setir ...

    Read More