banyuwangi-luncurkan-festival-bawah-laut-222598-1
  • Page Views 157

Festival Bawah Laut Banyuwangi, Potensi Luar Biasa

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar akan meluncurkan Festival Bawah Laut dan Festival Pasar Ikan, untuk mengangkat kekayaan potensi bahari.

“Banyuwangi punya potensi bahari yang luar biasa,” kata Azwar Anas.  “Kami akan menggelar even itu tahun ini.”

Festival Bawah Laut akan digelar Mei 2016, dan Festival Pasar Ikan diselenggarakan Oktober ttahun yang sama. Namun, kata Azwar Anas, informasi dan promosi mulai dilakukan sejak saat ini.

“Kami belajar dari Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya dalam strategi marketing, yaitu branding, advertising, dan selling,” kata Azwar Anas.

Menurutnya, Banyuwangi akan menggandeng paid media, own media, social media, dan endorser media. Ia juga yakin sosmed Banyuwangi sangat kuat, dan dipastikan akan mendapat banyak respon.

Lewat Festival Bawah Laut, demikian Azwar Anas, Banyuwangi akan memperlihatkan keindahan perairan di lokasi yang menjadi destinasi baru untuk snorkeling dan diving.

Ada pula Pulau Tabuhan, yang kerap digunakan wisman untuk kitesurfing dan windsurfing. Pantai Pulau Tabuhan berpasir putih, dengan air hijau dan biru.

“Kami juga punya Pantai Bangsring, yang disebut duplikasi Raja Ampat,” Azwar Anas berpromosi.

Spot lain yang ditawarkan Banyuwangi adalah Teluk Banyu Biru. Di sini pengunjung bisa melakukan aktivitas diving, snorkeling, dan ski air.

Soal Festival Pasar Ikan, Azwar Anas yakin perhelatan ini punya daya tarik tinggi, tidak kalah dengan Festival Bawah Air. Festival akan berlangsung di Muncar, salah satu pelabuhan ikan terbesar di Indonesia.

“Festival Pasar Ikan akan digelar satu hari sebelum tradisi Petik Laut Muncar,” kata M. Yanuar Bramuda, Kepala Dinas Pariwisata Banyuwangi. []

Comments

comments

Share This Article

  • Facebook
  • Google+
  • Twitter

Video: Beginilah Medan Terjal ke Air Terjun Tansaran Bidin Bener Meriah

Next Story »

Susun Rencana Induk Pariwisata Sabang, BPKS Gaet ITB

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ads

Warnet

hub kami

Nature

  • Foto: Tempo.co

    Peneliti : Terumbu Karang Sumatera Memutih

    6 days ago

    Koloni terumbu karang genus Acropora di perairan Pulau Sironjong Gadang, pesisir selatan Sumatera Barat, berwarna pucat. Sebagian besar terumbu karang bercabang banyak itu bahkan tampak putih sempurna. ...

    Read More
  • mangkuk-daun

    Bahan Ini Bisa Jadi Pengganti Styrofoam di Masa Depan

    2 weeks ago

    Styrofoam menjadi salah satu bahan yang sering digunakan sebagai pembungkus makanan. Penggunaannya dinilai praktis dan efisien sehingga banyak diminati. Namun, peningkatan penggunaan wadah berbahan styrofoam yang tak ...

    Read More
  • harimau-kamboja-punah

    Harimau Ini Akhirnya Dinyatakan Punah

    3 weeks ago

    Para aktivis konservasi Kamboja, Rabu (6/4/2016), untuk pertama kalinya menyatakan harimau di negeri itu telah punah. Hutan belantara Kamboja pernah menjadi rumah bagi harimau indochina, organisasi konservasi WWF ...

    Read More
  • Ilustrasi mobil nyetir sendiri | (Shutterstock).

    Mobil ‘Nyetir’ Sendiri Lebih Ramah Lingkungan

    3 weeks ago

    Zia Wadud terakhir belajar mengemudi tiga tahu yang lalu, Ia gagal di tes mengemudi pertamanya. Suatu saat ia berpikir, betapa mudahnya jika ia dapat mengendarai mobil setir ...

    Read More