Conde Nest Traveller: Bali Pulau Terindah di Dunia

Conde Nast Traveller, majalah pariwisata terkemuka di Rusia, menempatkan Bali sebagai pulau terindah 2015 berdasarkan pilihan pembaca dan viewers.

Kabar gembira ini disampaikan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Moskwa kepada Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dan masyarakat Bali.

KBRI mengatakan Bali mengalahkan Phuket, ikon pariwisata Thailand, Maldives, Santorini (Yunani), dan Sri Lanka, untuk kategori pulau terindah. Bali juga masuk lima besar kategori hotel pantai terindah.

“Selamat untuk Bali — ikon pariwisata Indonesia,” kata Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya. “Status ini menjadi modal kuat untuk lebih gencar mempromosikan Bali.”

Condé Nast Traveller setiap tahun memberi penghargaan kepada destinasi wisata di dunia yang menjadi favorit publik Rusia. Ini tahun kesepuluh pemberian penghargaan itu.

Bagi Indonesia, penghargaan untuk Bali ini cukup prestisius. Penghargaan ini merupakan pengakuan travellers Rusia terhadap Pulau Dewata.

“Bali memang lengkap. Budayanya sangat kuat, alamnya istimewa dan banyak atraksi yang bisa dieksploitasi pengunjung,” kata Arief Yahya.

Bagi kebanyakan pembaca Conde Nast Traveller, Bali adalah surga. Bali mampu menghipnotis dunia untuk berkunjung dan menjelajahi setiap pelosoknya.

Di laman khusus Bali, Conde Nast Traveller secara khusus menulis tentang Bali di bawah judul Bali: Still As Beautiful As Ever, dengan cerita tentang Ubud sebagai pembuka.

Anak Agung Gede Agung Yuniartha, kepala Dinas Pariwisata Bali, mengatakan; “Ini kebanggaan besar bagi Bali, tapi kami sadar masih banyak yang harus dipromosikan.”[]

Comments

comments