Pramugari Citilink Tujuan Aceh Mulai Berjilbab

Maskapai penerbangan Citilink mulai mewajibkan pramugari yang terbang ke Aceh untuk menggunakan jilbab. Citilink adalah maskapai perdana yang memberlakukan peraturan ini.

“Sudah sekitar semingguan inilah berlakunya. Ini trip kedua saya ke Aceh menggunakan jilbab,” kata seorang pramugari kepada ATJEHPOST.Com dalam penerbangan dari Banda Aceh ke Bandara Kuala Namu, Sumatera Utara, Selasa sore, 29 Maret 2016.

Ditanya apakah penggunaan jilbab itu hanya untuk rute dari dan ke Aceh, sang pramugari yang menolak namanya ditulis, membenarkannya. “Iya, ini untuk Aceh saja.”

Total ada empat pramugari yang melayani penumpang dalam penerbangan itu. Mereka menggunakan baju dan celana pajang serba hijau, jilbab warna hijau muda, dan dipadu dengan tali pinggang putih.
pramugari-citilink-aceh-berjilbab
Citilink yang merupakan anak perusahaan Garuda Indonesia mulai membuka jalur penerbangan ke Banda Aceh pada awal Maret lalu.  Pada 11 Maret lalu, ketika ATJEHPOST.Com menggunakan jasa maskapai ini, para pramugarinya belum berjilbab, seperti maskapai lain yang terbang ke Aceh.

Saat ini, selain Citilink,  maskapai komersil yang terbang ke Bandara Sultan Iskandar Muda Banda Aceh untuk rute domestik diantaranya Garuda Indonesia dan Lion Air. Sementara untuk rute internasional ada AirAsia tujuan Kuala Lumpur dan Firefly tujuan Penang, Malaysia.[]

Comments

comments