Travel

Inilah Kesan Utama yang Pasti Kamu Rasakan Jika Liburan ke India

kesan pertama yang kamu rasakan jika ke India
Keindahan budaya India menjadi salah satu daya tarik wisata

Saat ini, wisatawan Indonesia bisa semakin leluasa terbang ke India. Pasalnya, tiket murah dari berbagai pesawat populer yang melayani penerbangan ke India begitu mudah ditemukan di internet. Bermodal mengunjungi situs booking tiket seperti Traveloka, Anda bahkan bisa mendapatkan tiket pesawat yang bisa lebih murah dari situs resmi maskapainya sendiri.

Salah satu maskapai yang direkomendasikan untuk terbang nyaman dan murah ke India adalah Malindo Air. Maskapai hibrida kolaborasi Lion Air dengan Malaysia ini tercatat memberikan tarif lebih murah daripada maskapai lain untuk tujuan ke beberapa ibukota India dalam situs Traveloka.

India dipastikan memberikan pengalaman berkesan untuk Anda karena kecantikan budayanya. Setidaknya, inilah kesan utama yang akan melekat dalam kepala dan hati Anda setelah liburan ke India.

Negara dengan warna-warni yang menari-nari

India adalah negara yang benar-benar penuh warna. Anda bisa melihat dari ramai dan mencoloknya warna serta motif dari Saree (kain khas India). Warna-warni tak hanya ditampilkan dari sana lho! Tetapi juga hingga ke berbagai bumbu masakan, buah-buahan, rempah, serta bunga-bunga yang kerap digunakan untuk upacara agama. Dari kendaraan, bangunan, hingga sudut jalan di India rata-rata juga dicat dengan warna-warni yang mencolok mata.


Kebudayaan tradisional yang memukau dunia

Penduduk India didominasi oleh kaum Hindu. Kebudayaan tradisional masih dipegang teguh oleh masyarakatnya, termasuk pemberlakuan kasta dalam sistem sosial masyarakat. India memiliki 23 bahasa resmi dengan ribuan bahasa minor dan aksen yang berbeda.

 

Makanan enak dan berkesan malah ditemukan di tepi jalan

Jika mencari tips travel ke India, banyak orang akan menyarankan Anda untuk mencari makan di pinggir jalan alih-alih restoran. Dan memang benar, bahwa makanan terenak dan paling otentik dari India justru ditemukan di pinggir jalannya. Harganya murah, pilihannya pun sangat banyak; seperti masala dosa (panekuk nasi berisi bawang dan kentang cincang yang dicelup bumbu rempah), pav bhaji (kari sayur dengan roti), idlis (roti kukus nasi), dan masih banyak lagi.

 

Keramaian adalah teman sepanjang waktu

Sebagai negara terpadat ke 2 di dunia, India jelas selalu ramai dengan manusia. Setiap harinya Anda akan mendengarkan suara manusia beraktivitas, suara kendaraan, hingga suara musik khas India. Negara ini seakan tidak pernah tidur. Percaya atau tidak, nantinya suara orang yang bercakap-cakap dengan aksen khas, suara knalpot bajaj, hingga suara kalung klontongan sapi adalah hal yang paling Anda rindukan dari India.

 

Destinasi wisata spiritual yang paling sempurna

India adalah negara yang sangat religius sehingga spiritualitasnya juga sangat kuat. Saking kuatnya kebudayaan spiritual di India, banyak orang sengaja mengunjungi negara ini untuk mendapatkan pencerahan batin (ingat The Beatles dan Steve Jobs). Negara ini juga menjadi rumah bagi ratusan kuil terindah di dunia. Seluruh agama memiliki kuil ibadahnya yang dibangun sangat indah dan gagah, lengkap dengan pemandangan alam yang magis.

 

Festival tiada henti

Agama Hindu dikenal sebagai agama dengan banyak perayaan. Hal tersebut menjadikan India selalu penuh dengan festival budaya tiada henti. Dalam sekali perjalanan, Anda akan sering mendengar bunyi genta atau drum yang menjadi penanda adanya perayaan. Hal tersebut bisa ditemukan di kota besar hingga ke daerah terpencilnya. Perayaan bisa sangat seru dengan parade dekoratif dengan gajah dan sapi. Holi adalah salah satu festival budaya terbesar di India.

 

Sapi berkeliaran dimana-mana

Sapi adalah hewan yang disucikan dalam agama Hindu. Itulah mengapa kehidupan sapi sangat dijaga di India. Sapi bahkan mendapat tempat di tengah-tengah manusia. Anda bisa melihat sapi berkeliaran dengan santainya di tengah keramaian manusia tanpa ada yang mengganggu.[]

Comments

comments